Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar

Posted: April 11, 2012 in Cinta, Ingin Tahu
Tag:,
Mantan pacar, mantan selingkuhan, atau mantan gebetan…… Pada postingan ini saya akan berbagi bagaimana cara cepat melupakan mantan pacar. Sebenarnya saya tidak ada niat sebelumnya untuk menulis tentang cara cepat melupakan mantan pacar, namun karena tadi siang saya dapat sms dari teman yang minta tolong ke saya dan bertanya gimana cara cepat melupakan mantan pacar?, begitulah kira-kira pertanyaannya. Sehingga saya terinspirasi untuk membuat postingan tentang cara cepat melupakan mantan pacar. Sampai postingan ini ditulis, sebenarnya saya belum memberikan jawaban kepada teman saya tersebut, karena sebenarnya saya juga belum tau caranya. Seperti biasa saya buka komputer lalu meluncur ke Mbah Google untuk mencari tahu cara melupakan mantan pacar, tentu saja saya mencari yang gratisan. Setelah buka sana sini, klik disana sini lalu akhirnya dapat. Dan sekarang saya akan berbagi untuk anda semua gratis, tanpa iklan banner yang perlu anda klik, tanpa link tipuan yang yang membawa anda berputar-putar di internet.Seseorang pasti pernah mengalami masa-masa pacaran, baik saat SMP, SMU, atau ketika sudah Bekerja. Bagi seseorang yang sering gonta-ganti pacar pasti bukan suatu hal yang sulit untuk melupakan mantan pacar. Namun bagaimana dengan orang yang baru pertama kali pacaran?, atau cinta pertama?, pasti tidaklah mudah untuk cepat melupakan mantan pacar, apa lagi jika hubungannya sudah terjalin sejak lama. Berikut tips atau cara cepat untuk melupakan mantan pacar:JANGAN BANDINGKAN
– Jangan banding-bandingkan mantan pacar kamu dengan pacar kamu yang sekarang, karena itu akan membuatmu lebih sulit untuk melupakan mantan pacar kamu. Carilah pacar dengan tipe yang berbeda, kalau pun dapat yang tipenya sama, berusahalah untuk menerima pacar kamu yang sekarang dan cintailah dia dengan sepenuh hati.

CURHAT
– Curhat dan tumpahkanlah semua kesedihanmu kepada teman dekat kamu atau kepada teman yang biasa kamu ajak berbagi. Lepaskan semua beban masalah yang ada pada dirimu, jika ingin menangis menagislah sepuasnya. Tapi jangan menangis dan bersedih berlarut-larut karena itu bisa membuatmu semakin sulit melupakan mantan pacar kamu.

BERLIBUR
– Cobalah berlibur atau bersenang-senang dengan keluarga atau teman-teman. Namun usahakan jangan pergi ke tempat yang pernah kamu kunjungi bersama pacar kamu agar kamu tidak teringat kembali kenangan manis saat bersama mantan pacarmu.

CARI SUASANA BARU
– Maksudnya cobalah mencari kegiatan yang bermanfaat, misalnya olah raga, karena selain menyehatkan badan, olah raga bisa membuat fisik kamu tampak segar. Atau main musik jika kamu suka musik, kamu bisa menyalurkan perasaan kamu lewat syair-syair lagu, dan itu lebih baik daripada minum-minuman keras yang memabukan,tapi ingat jangan nyanyikan lagu kesayangan mantan pacar kamu karena dikhawatirkan kamu akan semakin sulit melupakan dia. Atau carilah kegiatan yang kamu suka dan kamu senangi.

BUANG
– Buang semua pemberian mantan pacar kamu, semuanya jangan ada yang disisakan. Misalkan itu barang berharga berikanlah pada orang lain atau sumbangkanlah pada orang yang membutuhkan.

LUPAKAN DIA
– Jangan jadikan mantan pacar kamu sebagai teman, adik atau kakak, lupakan dia 100 %. Di saat-saat seperti ini sebaiknya kamu berhenti berhubungan dengan mantan pacar kamu, jangan di layani sekalipun hanya sms.

Memang tidak mudah untuk membangun hubungan yang baru, tapi tidak ada salahnya kamu membuka kembali hati kamu untuk seseorang yang baru, belajarlah dari pengalaman, banyak-banyak berdo’a, bersabarlah……, kelak suatu saat akan ada orang yang benar-benar tulus mencintaimu dan menyayangi keluargamu. Jangan kapok, jangan takut terluka lagi, jalani hidup ini dengan santai, hidup udah susah, jangan di bikin susah.

Yang lalu biarlah berlalu, Mengingat dan mengenang masa lalu, kemudian bersedih atas nestapa dan kegagalan didalamnya merupakan tindakan bodoh dan gila. Itu, sama artinya dengan membunuh semangat, memupuskan tekad dan mengubur masa depan yang belum terjadi.

Bagi orang yang berfikir, berkas-berkas masa lalu akan dilipat dan tak pernah dilihat kembali. Cukup ditutup rapat-rapat, lalu simpan dalam “ruang” penglupaan, diikat dengan tali yang kuat dalam “penjara” pengacuhan selamannya. Atau, diletakan di dalam ruang gelap yang tak tertembus cahaya. Yang demikian, karena masa lalu telah berlalu dan habis. kesedihan tak akan mampu mengembalikannya lagi, keresahan tak akan sanggup memperbaikinya kembali, kegundahan tidak akan mampu merubahnya menjadi terang, dan kegalauan tidak dapat menghidupkannya kembali, karena memang sudah tidak ada.

Orang yang berfikir jernih tidak akan pernah melihat dan sedikitpun menoleh kebelakang. Pasalnya, angin akan selalu berhembus kedepan, air akan mengalir kedepan, setiap kafilah akan berjalan kedepan, dan segala sesuatu bergerak maju kedepan. Maka itu, janganlah pernah melawan sunah kehidupan!. (La Tahzan)

Demikianlah tips ini, semoga bermanfaat.
Jika anda suka dengan artikel ini, silahkan copy paste dan sebarkan keseluruh penjuru dunia, dan jangan lupa Jempolnya……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s