PNS Dapat Jatah 200.000 Rumah Murah

Posted: April 4, 2012 in Lembaga Negara, PNS
Tag:

Jakarta – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan membangun 200.000 unit rumah murah di 57 kab/ kota untuk PNS. Hal ini dalam rangka mempercepat Program Rumah Murah seharga Rp 25 juta.

Untuk merealisasilkan program ini Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Gubernur Walikota dan Bupati seluruh Indonesia siang ini di Kantor Kementerian Dalam Negeri.

“Tahun ini targetnya 200.000 rumah PNS,” ungkap Djan di kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (3/4/12).

Djan mengungkapkan rumah seharga Rp 25 juta itu belum dihitung dari biaya tanah, listrik, air dan fasilitas lain. Namun ia menuturkan akan tetap berusaha untuk meniadakan biaya tambahan lain untuk fasilitas itu.

“Sertifikasi nanti kita minta Mendagri biar gratis, biaya penyambungan, percuma biaya rumah murah kalau ada biaya tambahan. Yang bisa dikompromi kita tolong,” tegasnya.

Dalam konstruksi pembangunan rumah murah tersebut Menpera telah menunjuk Perumnas untuk menjadi pengembang dalam membangun 200.000 rumah yang akan dimulai tahun ini.

“Perumnas saya agak lega karena perusahaan negara, saya bisa bicarakan biar untungnya tidak terlalu besar,” katanya.

Djan pun berjanji untuk berusaha hadir di setiap peletakan batu pertama pembangunan rumah murah ini di seluruh Indonesia “Saya usahakan hadir di peletakan batu pertama di setiap tempat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Direktur Perumnas Himawan Arief Sugoto mengungkapkan proyek ini akan dilakukan serentak pada tanggal 15 April 2012 ini.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s