Sstt.. Agus Marto Minta Tambahan PNS 999 Orang

Posted: Maret 29, 2012 in Kinerja, PNS
Tag:

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkeu Kiagus Achmad Badaruddin mengungkapkan pihaknya tengah meminta persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (PAN RB) untuk memberikan tambahan PNS sebanyak 999 orang dari kalangan umum untuk tahun ini. Jumlah ini merupakan tambahan dari rencana awal sebanyak 2000 PNS baru yang akan diterima pada tahun ini.

“Waktu itu kan sudah ada 2000, itu sudah disetujui KemenPAN RB, tapi kita minta 999 lagi. Supaya langsung banyak dan tidak perlu penerimaan sedikit-sedikit,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Sebelumnya, Badaruddin menyatakan pihak KemenPAN RB telah menyetujui penerimaan PNS baru sebanyak 2000 orang yang terdiri dari 1607 calon dari STAN dan 393 dari kalangan umum. Jumlah tersebut terdiri dari beberapa tingkat pendidikan.

“Sumbernya itu dari STAN 1607 untuk D1 dan D3, sekitar 400 lagi dari umum. Nah ini kita minta lagi 999, jadi sekitar 2999 untuk tahun ini. Itu ada yang S1, D3, D1, bahkan untuk ABK. Kalau dibilang tanggung 2999, itu bukti kalau kita menghitungnya benar-benar,” jelasnya.

Badaruddin menyatakan penerimaan akan dilakukan setelah menunggu izin dari KemenPAN RB. Pasalnya penerimaan PNS saat ini tidak bisa sembarangan karena adanya program moratorium.

“Nunggu izin dari Menpan. Moratorium itu terkecuali kementerian tertentu setelah memenuhi syarat tertentu. Nah, kemenkeu telah memenuhi syarat itu dan sudah diproses MenPAN,” pungkasnya.

Komentar
  1. Plumbing Jobs mengatakan:

    constantly i used to read smaller posts which as well clear their motive, and
    that is also happening with this post which I am
    reading now.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s